Tentang Kami

Tirto Jiwo adalah sebuah lembaga rehabilitasi sosial bagi pengguna narkoba dan penderita gangguan jiwa. Kami dulunya hanya melayani penderita gangguan jiwa. Kini dengan hadirnya 3 orang psikolog, Tirto Jiwo memperluas pelayanannya. Memberikan pendampingan bagi kalian yang ingin terbebas dari penggunaan alkohol, narkotika maupun zat adiktif lainnya.

Filosofi kami, pengguna narkoba maupun penderita gangguan jiwa adalah laksana sebuah kepompong yang , dengan pendampingan yang baik, akan menjadikan kepompong tersebut berubah secara total menjadi kupu kupu yang cantik.

Kami memakai pendekatan medis dan psikososial dalam pendampingan terhadap pengguna narkoba maupun penderita gangguan jiwa. Dari sisi medis, dalam pendampingan terhadap pengguna obat terlarang maupun penderita gangguan jiwa, kami bekerja sama dengan psikiater yang bertugas di Purworejo, RSUD Tjitro Wardojo dan RS Islam Purworejo.  Kami fokus pada pemberian intervensi psikososial, seperti psikoterapi, terapi vokasi dan berbagai intervensi psikoedukasi.

Kami bisa diakses melalui konsultasi online lewat telehealth Jasa Sehat. Silahkan unduh aplikasi Jasa Sehat dari Play Store. Untuk konsultasi tatap muka dan pelayanan detoksifikasi, silahkan datang ke Tirto Jiwo, panti rehabilitasi narkoba dan gangguan jiwa.