Obat Lain yang Digunakan dan Disalahgunakan Orang

Ada banyak obat lain yang digunakan dan disalahgunakan orang. Beberapa obat dalam situs web ini disebut “obat klub”.

Ada banyak obat lain yang digunakan dan disalahgunakan orang. Beberapa obat dalam situs web ini disebut “obat klub”. Mereka adalah obat-obatan yang mungkin Anda temukan di klub malam atau pesta. Contohnya adalah MDMA, methamphetamine, LSD, GHB, Rohypnol®, dan ketamine.

LSD (Asam) adalah bahan kimia pengubah suasana hati yang sangat kuat. Itu terbuat dari asam yang ditemukan pada jamur yang tumbuh di gandum hitam dan biji-bijian lainnya.
Orang bisa mengambilnya dengan dua cara. Ini bisa menjadi pil yang Anda telan. Bisa juga selembar kertas kecil yang dibasahi dengan cairan LSD. Anda meletakkan selembar kertas ini di lidah Anda.
Itu membuat Anda melihat, mendengar, dan merasakan hal-hal yang tidak ada (halusinasi). Anda mungkin melihat warna-warna cerah, gambar-gambar cantik, atau hal-hal yang membuat Anda takut. Ini dapat menyebabkan jantung Anda berdetak lebih cepat, masalah tidur, panik, berkeringat, dan paranoia.

PCP (Angel Dust) adalah pil atau bubuk yang bisa dimakan, diisap, atau dihirup oleh orang-orang. Ini pertama kali dibuat pada tahun 1950 untuk membantu mengatasi rasa sakit selama operasi. Itu tidak lagi digunakan untuk tujuan ini karena efek sampingnya yang buruk. Itu membuat orang merasa seperti berada di dunia lain. PCP juga sering membuat orang marah dan melakukan kekerasan serta sering ditangkap karena melakukan tindak kekerasan.

Inhalansia adalah bahan kimia berbahaya yang membuat Anda merasa tinggi saat menghirupnya (disebut terengah-engah, mendengus, mengantongi, atau mengendus). Pembersih rumah tangga, kaleng semprot, lem, dan bahkan spidol permanen mengandung bahan kimia ini. Inhalansia dapat membuat Anda pingsan, menghentikan jantung Anda, menghentikan pernapasan, dan membunuh Anda.

GHB adalah cairan atau bubuk yang digunakan agar orang lebih mudah tertidur. Namun, beberapa orang menggunakannya untuk membuat Anda pingsan. Ini disebut obat “pemerkosaan saat kencan” karena seseorang dapat secara diam-diam memasukkannya ke dalam minuman Anda. Ini berarti Anda tidak bisa melawan atau membela diri terhadap seseorang yang ingin berhubungan seks dengan Anda tanpa izin.

Rohypnol® (Roofies) adalah obat yang digunakan untuk menenangkan seseorang atau membantu mereka tidur. Tetapi orang-orang juga menggunakan ini sebagai pil “pemerkosaan” karena bisa membuat seseorang tidak ingat apa yang terjadi pada waktu setelah minum pil tersebut. Itu juga bisa dimasukkan ke dalam minuman.

Ketamine (K, Special K) adalah obat yang digunakan untuk rasa sakit pada hewan tetapi beberapa manusia meminumnya hingga tinggi. Itu bisa membuat Anda merasa jauh dari apa yang terjadi di sekitar Anda. Itu juga bisa membuat Anda merasa takut dan tidak menyenangkan. Orang biasanya meminumnya, menghirup hidung, atau menyuntikkannya dengan jarum.

Jenis perawatan yang diberikan kepada pecandu obat-obatan berbeda, tergantung pada seberapa tinggi tingkat kecanduan orang tersebut kepada obat-obatan, obat apa yang dikonsumsi dan pribadi orang tersebut.

Karenanya, penting bagi anda yang ketergantungan dengan obat-obatan untuk konsultasi dan berdiskusi dengan psikolog terkait intervensi yang tepat untuk anda.

Silahkan unduh aplikasi jasa sehat atau hubungi kontak yang tersedia untuk berkonsultasi dengan psikolog kami. Kami siap membantu anda.

sumber: easyread.drugabuse.gov

baca lainnya: Penanganan untuk orang yang ketergantungan zat psikoaktif

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *