Dampak Narkoba bagi kesehatan

Mengkonsumsi narkoba dapat melukai seluruh bagian tubuh dan menyebabkan gangguan kesehatan yang tidak kunjung sembuh.

Penggunaan narkoba, termasuk merokok, dapat menyebabkan penyakit yang dapat membunuh Anda, seperti:

  1. Penyakit jantung. Kokain yang sering disalahgunakan dapat menyebabkan masalah seperti serangan jantung dan tekanan darah tinggi.
  2. Penyakit paru-paru dan pernapasan. Beberapa obat bisa melukai paru-paru Anda. Merokok dapat menyebabkan penyakit seperti kanker, emfisema dan penyakit paru-paru. Merokok dan mariyuana dapat menyebabkan infeksi paru-paru dan batuk. tidak hanya itu, heroin, obat nyeri dan inhalansia bisa membuat anda berhenti bernapas.
  3. Masalah perut. Banyak obat-obatan seperti kokain, heroin, dan obat pereda nyeri dapat membuat perut sakit dan membuat anda muntah.
  4. Penyakit ginjal. Narkoba seperti kokain dan heroin bisa melukai ginjal Anda. Jika ginjal Anda berhenti bekerja, pada akhirnya akan mengakibatkan meninggal dunia.
  5. Masalah hati. Alkohol dan penyalahgunaan inhalant dapat menyebabkan penyakit hati.
  6. HIV / AIDS dan hepatitis. Menyuntikkan obat dengan jarum dapat melukai pembuluh darah Anda. Menggunakan jarum suntik yang kotor dapat menyebabkan HIV / AIDS dan hepatitis. Hepatitis adalah penyakit hati yang serius.

selain itu, seseorang yang menyalahgunakan obat-obatan akan lebih rentan mengalami kecelakaan saat mengemudi, ketika sedang berada di tempat kerja, di rumah, dan di mana pun. selain itu, mengkonsumsi narkoba bisa membuat anda mudah marah dan beringas.

Narkoba tidak hanya melukai anda yang mengkonsumsinya, namun juga menyakiti orang-orang di sekitar anda seperti suami, isteri, pacar, anggota keluarga anda dan orang yang bekerja dengan anda.

Ketika anda atau orang yang anda cintai menggunakan narkoba, hidup akan terasa lepas kendali.

Penyalahgunaan narkoba bisa membuat orang yang depresi merasakan efek yang lebih buruk. Sampai-sampai membuat seseorang ingin mengakhiri hidup mereka sendiri. Perlu untuk diingat bahwa overdosis obat bisa membunuh anda.

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *