Ladang amal

Ladang amal bersama

Pelayanan kemanusiaan kepada penderita gangguan jiwa oleh Tirto Jiwo, baik melalui pendampingan di asrama maupun melalui kunjungan rumah (masih dalam proses persiapan) tidak akan terlaksana tanpa dukungan sedekah dari para dermawan.

Salurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf anda melalui Rekening Bank Mandiri No. 136-00- 1074619-3 atas nama Yayasan Islam Ummy – Divisi Tirto Jiwo

Dukungan kepada penderita gangguan jiwa juga bisa anda lakukan dengan menjadi relawan di Tirto Jiwo. Kegiatan yang bisa dilakukan untuk mendukung proses pemulihan, antara lain: berolah raga bersama, mengajari membuat kerajinan tangan, kegiatan seni (lukis, musik, dll), mengajak berkunjung ke obyek wisata, mengajak makan bakso (atau makanan sederhana lainnya).

Dukungan proses pemulihan juga dapat dilakukan dengan mengajak penderita yang telah pulih untuk magang bekerja di perusahaan yang bapak /ibu/ saudara miliki. Latihan ketrampilan yang nantinya bisa dipakai sebagai alat mencari nafkah akan sangat membantu proses pemulihan.
Semoga amal shalih anda mendapat balasan berlipat ganda sesuai dengan firman Allah dalam Surat Al Baqarah 261:
Perumpamaan [nafkah yang dikeluarkan oleh] orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan [ganjaran] bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas [karunia-Nya] lagi Maha Mengetahui.”

Leave a Reply