Michael Hedrick: pulih dari schizophrenia

Michael Hedrick pernah menderita schizophrenia. Kini dia telah pulih dan menjalani hidupnya sebagai fotografer dan penulis diberbagai majalah dan surat kabar.

Di awal dia menderita schizophrenia, dia merasa ketakutan terhadap gerak tubuh (bahasa tubuh, non verbal) yang dilakukan oleh orang orang yang ada disekelilingnya. Ada orang yang menggaruk kepalanya sendiri, biasa dia artikan bahwa dia harus maju kedepan. Begitu pula, bila ada seseorang yang berkedip didepannya, dia artikan bahwa orang tersebut menyuruhnya melakukan sesuatu.

Kini Michael Hedrick telah bisa mengatasi penyakitnya. Selain minum obat, untuk menjaga agar tidak kambuh, dia menerapkan pola hidup sehat. Setiap hari dia akan tidur awal dan tidur setidaknya 6-7 jam sehari. Menurut pengalamannya, bila dia sampai 2 hari berturut turut tidak dapat tidur dengan baik, gangguan jiwanya akan kambuh.

Michael Hedrick juga tidak lagi pernah minum minuman keras. Begadang dan minum minuman keras menjadi pemicu kekambuhan penyakitnya.

Setelah bangun pagi, dia akan sarapan. Setelah itu, dia akan mulai menulis untuk dipublikasikan di websitenya maupun diberbagai surat kabar atau majalah. Sore hari, dia sibuk dengan pekerjaan rumah, mencuci baju, dan lain lain.

Dengan kegiatan seperti itu, sudah selama bertahun tahun dia dapat mengendalikan hidupnya dan terhindar dari kekambuhan.

Bagi yang ingin mengenalnya lebih lanjut, silahkan kunjungi websitenya di http://thehedrick.com/#about