Gangguan jiwa bisa pulih

Selamat datang di website Tirto Jiwo

Dengan semakin berkembangnya pengetahuan, kini gangguan jiwa bisa dipulihkan. Penderita gangguan jiwa bisa kembali hidup produktif di masyarakat. Syaratnya ada dua:  (a) rajin minum obat sesuai petunjuk dokter dan (b) mendapat dukungan psikososial dari keluarga/ saudara/ teman dekat. Perkara obat itu kita serahkan kepada dokter. Tugas kita sebagai orang tua/ saudara/ teman adalah mempelajari dan memberikan dukungan psikososial. Untungnya, sekarang ada terapi psikososial yang dikenal sebagai terapi kognisi perilaku yang bisa dipelajari dan diterapkan oleh orang awam. Kita tidak perlu jadi dokter atau psikolog untuk bisa mempelajari dan menerapkan ilmu terapi kognisi perilaku tersebut.

Mari kita pelajari dan terapkan ilmu terapi kognisi perilaku untuk membantu saudara dan teman yang terkena gangguan jiwa agar mereka bisa kembali hidup produktif di masyarakat. Saudara juga saya ajak untuk bersama membangun Tirto Jiwo menjadi Pusat Pemulihan dan Pelatihan Bagi Gangguan Jiwa bagi masyarakat kurang mampu.

Salurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf anda ke Tirto Jiwo melalui Rekening Bank Mandiri KCP Purworejo No Rek. 136-00-1074619-3 a/n Yayasan Islam Ummy Divisi Tirto Jiwo

Salam

Pengelola Tirto Jiwo